Monday, February 13, 2017

DESA KAMI MEMBANGUN

DESA KAMI MEMBANGUN


TERJLIN DARI KERJA KERAS DARI KITA MASYARAKAT PADARINCANG MARI KITA BANGUN DESA KITA AGAR MENJDI DESA YANG MAJU
Desa Padarincang merupakan salah satu Desa dari 14 (Empat belas) Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang, dengan Jarak Ke Kantor Kecamatan kurang lebih 0,5 Km.
Desa Padarincang mempunyai Luas Wilayah 393 Ha ,adapun batas-batas Wilayah
Batas Sebelah Utara : Desa Kalumpang
Batas sebelah Timur : Desa Citasuk
Batas Sebelah Barat : Desa Kadu Beureum dan Desa Bugel
Batas Sebelah Selatan : Desa Kadu Kempong
Sarana Infrastruktur yaitu jalan Lingkungan yang berada di Desa Padarincang dilihat secara keseluruhan hampir mencapai 80 % jalan lingkungan telah dibangun sedangkan Jumlah Penduduk di Desa Padarincang pada Tahun 2015 Jumlah Penduduk 4.976 Jiwa, adapun jumlah Pemilih di Desa Padarincang sebanyak 4.016 Pemilih, Jumlah RW 7 dan RT 16.
Karakteristik sosial budaya masyarakat Desa Padarincang , identik dengan budaya ke-Islam-annya. Budaya yang bernafaskan Islam ini sangat mewarnai kehidupan keseharian masyarakat Desa Padarincang , serta perannya sebagai pusat syiar Islam masih bertahan hingga saat ini. Hal ini terlihat dari banyaknya fasilitas peribadatan maupun pendidikan berupa pondok pesantren dan madrasah, Selain itu, penghargaan masyarakat Desa Padarincang terhadap tokoh-tokoh agamanya (Ulama) sangat tinggi sehingga banyak dijumpai tokoh-tokoh yang berperan sebagai pemimpin informal. Adapun Sarana Peribadatan di Desa Padarincang berjumlah 5 Mesjid dan 17 Mushola, Pondok pesantren berjumlah 9 Pondok Pesantren sedangkan Sarana Pendidikan yaitu Paud berjumlah 2 PAUD, TK 1, SD berjumlah 2, Madrasah Diniyah berjumlah 2 Madrasah, Sekolah Tingkat Pertama 1 SMP.
Potensi sumber daya alam yang dimiliki Desa Padarincang berupa 1 buah Air Terjun Cigumawang, ada 5 buah sumber mata air (Cipalias, Cibapa, Cibuntu, Batu bale dan Sumur nyamplung dan tentu saja dilalui Sungai Cikalumpang yang bisa buat papalidan.
Silahkan Baca Yaaaaaaa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Salam 3M Mari Kita Bangun Desa Kita Agar Menjadi Desa Yang Tangguh, tangguh terhadap hal, mari kita ciptakan dan Manfaatkan SDA dan SDM di Desa kita.
Comments


EmoticonEmoticon

Muklis Ali. Powered by Blogger.